01 Maret, 2009

POS LINTAS BATAS KALIMANTAN BARAT(INDONESIA)- SARAWAK(MALAYSIA)

PLB KABUPATEN KAPUAS HULU SERTA PLB KABUPATEN SAMBAS

Tampaknya peresmian Pos Lintas Batas(PLB) Nanga Badau (Kabupaten Kapuas Hulu) dan Lubuk Antu (Sarawak,Malaysia),serta Aruk (Kabupaten Sambas) dan Biawak (Sarawak,Malaysia) sampai sekarang masih belum pasti kapan dilaksanakanya ,meski kedua Negara telah menyepakati akan membuka Pos Lintas Batas tersebut pada tahun 2009.

Kesepakatan untuk membuka dua PLB antara Badau-Lubuk Antu serta Aruk-Biawak sudah dibicarakan pada pertemuan sosial ekonomi (SOSEK) Malaysia-Indonesia (MALINDO) di Kucing beberapa waktu lalu..

Dari pihak Indonesia persiapan pembuatan kedua PLB tinggal menyelesaikan jalan penghubung menuuju PLB tersebut,karena sebagian jalan tersebut masih dalam proses pengerjaan..Menurut kepala Bapeda Kalimantan Barat peresmian bisa bulan depan hingga Desember tergantung dari pemerintah pusat..karena menurut rencana Direktur Jendral Departemen Umum Departemen Dalam Negeri akan meninjau kesiapan pemerintah daerah dikedua PLB tersebut.

Pemprop Kalbar rencanaya akan menjadikan kedua PLB tersebut yaitu PLB Nanga Badau kabupaten Kapuas Hulu Dan PLB Aruk Kabupaten Sambas menjadi pintu perbatasan Internasional antara Indonesia dan Malaysia.

Diharapkan dengan dibukanya pintu pintu perbatasan tersebut akan dapat memacu pertumbuhan daerah perbatasan diPropinsi Kalimantan Barat…

0 komentar:

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP