31 Mei, 2009

POLITK INDONESIA MENJELANG PILPRES RI 2009

POLITK INDONESIA MENJELANG PILPRES RI 2009

Semakin dekat jadwal Pilpres RI 2009,maka suhu politik Indonesia semakin terasa menghangatkan kuping,media media mulai dari Koran ,majalah dan media elektronik menyajikan berbagai sajian politik,tentunya dengan aneka resep Versi mereka,hari hari berita politik dibungkus bak pelayan rumah makan membungkus makanan untuk pelanggan,jadi tidak perlu merasa heran bila ada media media tertentu terlihat menjelek jelekan atau mengharumkan nama para kandidat.

Apa yang perlu kita pahami adalah bahwa “KITA HARUS MELIHAT” dari tata krama dan tata susila para kandidat,”DENGARLAH” bahwa orang yang suka menjelek jelekan kandidat lain adalah calon pemimpin yang berjiwa kerdil,karena mereka seharusnya menjual gagasan dan pemikiran cemerlang mereka kepada rakyat,bukan menjajakan bungkusan busuk lawan politik mereka.

Kalau negeri ini hanya disuguhi bungkusan busuk atau pepesan kosong maka negeri ini akan membesar dengan semangat permusuhan dan saling tuding..menganggap diri selalu benar tanpa ada introspeksi diri,akibatnya akan terjadi perpecahan besar seperti cerita Bhatara Yuda atau cerbisan cerita didalam Kitab Sejarah Negara Kertagama…

Ingatlah bahwa menurut kebiasaan sejarah bahwa setiap seratus tahun kepulauan Jawa akan dilanda prahara,negeri besar akan terbelah,dan ini akan berlangsung lama hingga muncul sang ratu adil yang akan membawa kemakmuran dan kedamaian bagi rakyat jelata.

Kalau dihitung dari umur bangsa Indonesia sekarang maka kita akan memasuki tigaperempat abad,menuju genap seratus tahun,maka janganlah kiranya mitos akan kegemparan dikepulauan Jawa akan terulang kembali,kalau ini terjadi berarti kita akan memasuki masa masa suram dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,oleh karena itu kita mengharap para elit poplitik negeri ini lebih bisa menempatkan kepentingan rakyat diatas meja meja kerja mereka,dari pada menyimpan bungkusan busuk lawan politik disaku mereka,untuk kemudian mereka lempar kepada kita rakyat jelata.
Kalau demikian apa untungnya bagi bangsa kita...?...tinggalkan komentar anda...!...

3 komentar:

Aidy Shahiezad Selasa, Juni 02, 2009 2:48:00 AM  

di mata rakyat indonesia, siapa yang bakal memenangi pilpres nanti ya ?? kelihatannya kali ini begitu panas sekali pertandingannya... moga siapa pun yang menang nanti, akan bisa menjaga kepentingan rakyat... ;)

Donny Ardalando Selasa, Juni 02, 2009 10:14:00 PM  

Bagus postingnya bang, sesuai dengan keadaan yang terjadi sekarang, saya juga merasa heran, memangnya tanpa menjelek-jelekkan pasangan lainnya tidak bisa ya!!???
Aneh, para calon kebanyakan tidak memiliki isi, hanya tampang doang, padahal banyak anak bangsa ini yang jauh lebih pintar dan mampu daripada mereka-mereka.
Karena kerakusan dan keserakahan mereka dan "kenderaan" mereka, maka beginilah jadinya, terjadi blok a, blok b, blok c dan lainnya, perpecahan berlaku, NKRI mulai goyah dan lain-lainnya.
Semoga saja tidak terjadi ya !!???

ALONG Senin, Juni 29, 2009 1:35:00 PM  

WAH DAH BISA CERITA POLITIK YA...

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP