27 Juni, 2009

HIASI BLOG DENGAN 10 WIDGET PILIHAN

Maksud dari pemasangan Widget adalah sebagai sebuah tool (alat yang berguna) dalam memaksimalkan kinerja blog/situs Anda.,sebagai hiasan,atau dipasang dengan maksud tertentu...Sebenarnaya Widget sendiri merupakan sebuah elemen yang berguna dan mudah digunakan baik yang telah disediakan oleh penyedia layanan blog/situs yang Anda gunakan maupun berasal dari third party atau pihak ketiga...


Untuk memasang widget pada blog/situs anda biasanya kita harus mendaftar terlebih dahulu dan ada yang bisa anda dapatkan tanpa harus mendaftar,cukup mengcopy scrib yang disediakan dan dipaste pada side bar atau pada element halaman yang lain,sesuai keinginan anda.
Dibawah saya sediakan apa saja fungsi Widget beserta linknya,sehingga anda bisa langsung memasang widget tersebut untuk Blog /situs anda,tapi pilihlah yang anda perlukan saja,karena jika terlalu berlebihan akan memperlambat waktu loading sebuah situs. Baca posting saya sebelumnya tentang cara mempercepat loading situs/blog.
1.Mashable - Widget ini menyediakan semacam newsreel (headline news) dalam element blogger yang memberikan cuplikan berita/postingan dari sosial networking. Bedanya ada pilihan warna untuk disesuaikan dengan layout blog Anda.
2.Headline news - widget ini pun menampilkan cuplikan headline berita dari situs-situs di seluruh penjuru dunia.

3. Myblogblog’s recent reader - Widget ini memperlihatkan avatar dari para pengunjung blog Anda. yang Anda perlukan untuk mendapat widget ini adalah mempunyai account yahoo.
4. Flickr Flash Fhoto Stream Badge - Widget ini menampilkan photo-photo dari profil flickr Anda secara berurutan dan dengan sentuhan flash. Flickr merupakan bagian dari yahoo jadi untuk mendapatkan widget ini Anda memerlukan account yahoo seperti pada widget MyBlogLog di atas.
5. Dig news - Widget ini manampilkan Link terakhir yang masuk ke Digg sebuah social bookmarking yang sudah populer,theme dan warnanya mudah untuk Anda atur agar sesuai dengan template blog Anda.
6. Preview Anywhare - sudah cukup terkenal juga nama snapshots bagi pengguna blogger bahkan untuk wordpress widget ini menjadi rekomendasi khusus dalam dashbord admin penggunanya. Fungsinya untuk melihat preview link keluar dengan tampilan popup yang tidak terlalu besar ketika pengunjung mengarahkan mouse pada teks atau banner yang “mengandung” link.
7. Twitter badget – Widget ini menampilkan cuplikan kalimat-kalimat pendek *satu paragraf misalnya* (140 karakter) Anda sedang melakukan kegiatan ini, Anda sedang berada dimana, Anda sedang bersama siapa. Widget ini cocok untuk dipasang pada blog Anda. Daripada bikin sendiri element blogger/wordpress *secara manual* menuliskan teks sebagai pesan kepada pengunjung Blog Anda bahwa Anda sedang ini-itu.
8.Feedjit- Widget ini paling populer diantara widget lainnya,karena menampilkan traffic pada blog Anda. Ada empat pilihan widget Feedjit yang bisa Anda gunakan, silahkan kunjungi saja Feedjit dan lihat empat widget apa saja yang tersedia.,tapi kalau ngak salah sekarang Fedjet udah berbayar.coba dulu dech.
9. Mypage rank - kalau widget ini untuk menunjukkan betapa hebat dan bermanfaatnya blog Anda dengan menampilkan Ranking Google atau Google PageRank (PR). Penilaian PR google ini rangking 1 sampe 10, PR yang baik menurut google itu yang lebih besar alias 10, kalo baru satu berarti anda harus terus mempromosikan blog Anda.
10. Technorati - Widget ini adalah diantara yang paling populer dikalangan para pecinta Blog/situs,anda bisa mendaftarkan situs anda disini,karena Technorati adalah directory gratisan yang akan mempopulerkan situs anda diberbagai search enggine(mesin pencari).


3 komentar:

Ridwan Sabtu, Juni 27, 2009 10:38:00 AM  

Hmm.
Aku sudah punya 2 dari 10...mau di banyakin.. Ntar lola..

Oia.. Ada kontes menarik ne..
Baca di sIni :
http://www.4-eversoft.co.cc/2009/06/kontes-menulis-dari-indotoptencom.html

Thx u.

SACRED 99th Ground Kamis, November 29, 2012 4:04:00 PM  

yang kira-kira tidak memberatkan loading blog yang mana saja ya masbro

SACRED 99th Ground Minggu, Desember 23, 2012 3:21:00 PM  

kira-kira agar supaya tidak memperberat loading dan yang mana yang berefek seo bagus ya masbro

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP