30 Oktober, 2009

CARA MEMPERLAMBAT PENUAAN KULIT

Memperlambat penuaan kulit bisa Anda lakukan sedini mungkin. Bukan hanya dengan menggunakan krim perawatan yang mahal tetapi juga melalui makanan yang Anda konsumsi.

Mengatur pola makan, tidak hanya menyehatkan kulit tetapi juga organ tubuh lainnya. Untuk menjaga, merawat dan memperlambat penuaan kulit,ada empat makanan yang harus dikonsumsi secara teratur.


1. Konsumsi sayur dan buah berwarna setiap 4 atau 5 jam

Semakin bertambahnya usia membuat antioksidan alami semakin berkurang. Untuk itu Anda harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan untuk mencegah keriput dan kulit kusam.

Makanan yang harus dikonsumsi adalah sayur dan buah berwarna, seperti jeruk, semangka, brokoli, wortel dan masih banyak lagi. Usahakan untuk mengonsumsi sayur dan buah berwarna setiap empat atau lima jam. Hal itu untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh agar bisa menangkal banyaknya radikal bebas pemicu kerutan pada kulit.

2. Penuhi kebutuhan cairan

Minum air putih delapan gelas sehari adalah keharusan jika Anda ingin memiliki kulit kenyal dan tidak cepat keriput. Jika Anda tidak suka air putih, bisa mengonsumsi teh hijau, susu rendah lemak atau susu kedelai. Jangan sampai Anda menglami dehidrasi hanya karena malas minum, karena tidak hanya berefek pada kulit tetapi juga kesehtan ginjal.

3. Dapatkan 30% kalori dari protein

Setelah usia 30 tahun, massa otot akan menurun 3% hingga 8% tiap sepuluh tahun. Anda tentu tidak ingin otot-oto sekitar wajah telihat kendur karena masaa otot berkurang. Cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi protein hewani.

Tidak hanya mencegah berkurangnya massa otot tetapi juga mencegah menstabilkan kadar gula dalam darah, dan membantu pertumbuhan sel baru. Konsumsilah daging sapi tanpa lemak, ikan, telur, makanan laut, dan kacang-kacangan, untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh.

4. Konsumsi produk gandum

Konsumsilah produk gandum secara teratur. Jika tidak menyukai bubur gandum, Anda bisa mengonsumsi roti gandum saat sarapan. Kombinasikan dengan buah dan sayur dalam roti tersebut. Dengan mengonsumsi gandum, kebutuhan serat Anda akan terpenuhi dan efeknya lainnya adalah bisa memperlambat penuaan kulit karena mengandung banyak vitamin dan mineral.


sumber :Vivanews

0 komentar:

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP