31 Oktober, 2009

POLRI VS KPK “KEPERCAYAAN YANG HILANG”

Persetruan dua institusi penegak hukum di Indonesia (KPK VS POLRI) tampaknya bakal berlangsung lama,dan semakin hari semakin membuat bingung dan ragu rakyat atas kredibilitas kedua instansi tersebut,disatu pihak terjadi aksi salin dukung mendukung yang tampaknya telah menjadi aksi politik pihak pihak tertentu yang ingin mengambil keuntungan dari situasi ini.


Terpecahnya dukungan kepada Polri dan semakin banyaknya dukungan dan simpati kepada KPK nampaknya bakal bergulir ke meja politikus politikus tanah air,hal ini bisa menghancurkan nilai nilai keluhuran hukum dan undang undang yang selama beberapa tahun ini sudah diajungi. jempol,segala kepercayaaan terhadap hukum yang dibangun oleh pemerintahan reformasi bakal mencapai titik nadir atau sebaliknya (titk kegemilangan)...?......

Kita tentu ingin melihatr sikap yang profesional dari pemerintah,karena membiarkan kasus ini berlarut terlalu lama akan sangat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,sebab ada elemen elemen tertentu yang memang sangat senang adanya polemik berlarut dinegeri ini,karena dengan demikian akan ada celah dalam upaya melemahkan citra dan kredibilitas Pemerintah RI dimata dunia dan dipandangan rakyatnya sendiri.

Tampaknya pemerintah harus melupakan sikap serba salah,karena kita pernah ingat lima tahun lalu ketika mantan menteri Hukum dan Ham (Yusril ihza Mahendra ) baru diduga terlibat kasus pencairan dana atau rekening liar di Depertemen Hukum Dan Ham yang sampai sekarang kasus tersebut tak terbukti secara hukum,maka pemerintah (SBY) langsung mengganti menterinya tersebut tanpa menunggu keputusan hukum,lalu mengapa sekarang Sby terkesan ragu untuk melihat dan koreksi terhadap oknum kepolisian yang dicurigai membuat skenario untuk menjatuhkan ketua KPK.
Bahkan sekarang anggota KPK yang lain terkesan turut dikorbankan.

Tampaknya keberhasilan Polri menumpas jaringan teroris di Indonesia,tidak cukup untuk membangun kepercayaan rakyat terhadap lembaga kepolisian tersebut,karena sekarang rakyat sangat sangat tidak yakin akan penegakan hukum diatas buruknya citra POLRI dimata Masyarakat.

Kita hanya berharap kebenaran yang hakiki akan selalu mendapat jalan kemenangan ,dan kita berharap kebenaran yang sesungguhnya bukanlah sebuah rekayasa.


0 komentar:

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP