19 Mei, 2010

PENGEMBANGAN VAKSIN PNEUMONIA

Jenewa - Jaringan kelompok pengusaha pengembang vaksin internasional mendukung resolusi yang akan dikeluarkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam memerangi penyakit pneumonia (radang paru-paru) secara global. Demikian dinyatakan mantan Presiden Irlandia Mary Robinson di Jenewa, Swiss, Selasa (18/5).

Dikatakan Robinson, atas dasar resolusi WHO, perusahaan vaksin Gavi Alliance yang bekerja sama dengan Bill dan Melinda Gates Foundations berencana mengirimkan pneumonia dan vaksin
rotavirus bagi 40 negara berkembang. "Diperkirakan, ongkos pembuatan dan pengiriman vaksin itu bakal memakan biaya sebanyak US$ 2,6 miliar atau sekitar Rp 23,4 triliun hingga 2015 nanti," katanya.

Direktur Utama GAVI Robinson mengatakan, dukungan terhadap WHO merupakan langkah yang "luar biasa maju" dalam memerangi pneumonia yang merupakan salah satu penyakit mematikan bagi anak.

Selain Gavi Alliance beberapa perusahaan asal Inggris, Glaxo Smith Kline, dan Pfizer dari Amerika Serikat, juga menyatakan dukungannya terhadap resolusi WHO tersebut. Pertemuan jaringan kelompok itu akan dihadiri 193 negara dan digelar Jumat (21/5) mendatang di Jenewa.

Sumber
-Liputan6.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP