30 Oktober, 2010

PASAR TEBAS JADI ARANG

Kebakaran yang terjadi pada kamis sore 28/10/2010 dikomplek ruko Pasar Tebas menghabiskan hingga 70 lebih bangunan,ini berarti lebih separuh komplek pertokoan yang ada dibagian (wilayah Desa Tebas Kuala) hangus dilalap sijago merah,dan ini termasuk kebakaran pasar terbesar dalam 10 tahun terakhir di Kecamatan Tebas.

Bangunan yang dilalap api memang termasuk bangunan pasar yang sudah lama tidak pernah dibongkar,bahkan sebagian pasar masih mengunakan papan kayu sebagai lantai ruko,inilah tampaknya yang membuat api begitu sulit untuk dipadamkan,ditambah dengan tumpukan pakaian jadi,karena sebagian yang terbakar adalah komplek pertokoan yang menjual pakaian.

Dari pantauan kami kemarin Jum’at,29/10/2010.dilokasi masih terlihat kepulan asap dari sisa puing-puing bangunan,dan lokasi kebakaran telah dipasang Police line untuk mengamankan barang-barang yang mungkin masih tersisa.

Adapun bangunan ruko yang ada diseberang (wilayah Desa Tebas Sungai) tidak terjangkau api,sebab dibatasi oleh sungai yang cukup besar,sedang bangunan yang ada diseberang jalan (jejeran jalan Amanah) sebagian atapnya ikut terjilat api dan terbakar cukup parah,hal ini disebabkan kuatnya tiupan angin yang membawa api menyeberangi jalan hingga sekitar ± 10 meter.

Read more...

28 Oktober, 2010

PASAR TEBAS KEBAKARAN

Sore tadi Kamis 28/10/2010,terjadi kebakaran yang cukup besar di kota Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas,hampir semua ruko pada jejeran pinggir sungai hingga jalan pasar ikan lama (pasar lelong) hangus terbakar,bahkan sebagian ruko yang disebelahnya ikut terbakar walau tak sampai habis ke hujung.

Menurut masyarakat yang ada disekitar saat kejadian berlangsung,percikan api yang menyala begitu cepat menjalar,belum pasti apa penyebab percikan api tersebut,yang jelas tiupan angin pada sore tadi begitu kuat hingga petugas pemadam kebakaran kesulitan dalam menaklukkan sijago merah tersebut.

Dari sore hingga malam hari semua kenderaan motor ataupun mobil dari arah sambas menuju Singkawang atau Pontianak tak dapat lewat,besarnya api dan banyaknya mobil pemadam kebakaran di tambah dengan padatnya pengunjung (masyarakat sekitar) yang penasaran ingin melihat langsung kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan total, dan praktis jalur transportasi dari Sambas kekota Singkawang atau sebaliknya terputus.

Lewat pukul tujuh malam barulah situasi dinyatakan terkendali dan kenderaan bermotor atau mobil diperbolehkan melewat dengan perlahan,sementara dari puing-puing bangunan asap masih mengepul tampak petugas kebakaran masih bersiaga,mengantisipasi agar tidak ada lagi percikan api yang membesar.

Read more...

22 Oktober, 2010

RINDU DAN PANGKAK GASING SEBEBAL BATU MAKJAGE 2010

Ini adalah liputan langsung kami pada acara rindu dan pangkak gasing sekecamatan Tebas,sebuah kecamatan di kabupaten Sambas.
Sekitar sembilan kilometer perjalanan darat dari Kota Tebas,tepatnya di Dusun Sebebal desa Batu Makjage,acara rindu dan pangkak gasing ini berlangsung dua hari Sabtu dan minggu,tanggal 16 dan 17 Oktober 2010.

Pertandingan gasing ini dibuka langsung oleh tim dari kabupaten Sambas dan oleh Camat Tebas…
Lapangan tampat berlangsungnya pertandingan terdiri dari lima lapangan berukuran 4x4 meter,dipingiran lapangan diberi jala pengaman,dan lapangannya ditutup dengan atap terpal plastik,setiap lapangan mempunyai dua orang juri dan seorang juru tulis,dalam acara ini sebanyak 68 tim ikut bertanding.

Sepanjang liputan kami tampaknya pertandingan yang berlangsung berjalan sangat tertib dan tidak ada keributan,semua peserta sangat menjunjung tinggi nilai kebudayaan dan sportifitas.
hingga acara penyerahan hadiah hingga penutupan lapangan tak ada satupun yang luput dari pantauan kami.

Pertandingan rindu dan pangkak gasing Sebebal Batu Makjage 2010 ini sangat meriah,penulis sendiri diundang langsung untuk menjadi reporter dan sekaligus menjadi peliput resmi acara ini untuk dimuat kehadapan pembaca tercinta….

Berikut adalah gambar-gambar gasing yang sempat kami abadikan pada acara Rindu dan pangkak gasing Sebebal Batu Makjage 2010.
RINDU DAN PANGKAK GASING

Read more...

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP