11 Februari, 2011

PREMIUM LANGKA DI KABUPATEN SAMBAS

Sejak awal tahun baru imlek tahun ini Kabupaten sambas menglami kelangkaan Premium,harga BBM ini sempat menembus harga Rp.10.000 perliter untuk penjual eceran dikios kios.
Sebenarnya stok Premium di SPBU masih tersedia dan harganya tetap RP.4500 perliter,namun hingga hari ini stok tersebut hanya diperuntukan buat kendaraan umum maupun pribadi dan belum bisa melayani para pengecer maupun agen-agen.


Dari pantauan penulis sampai kekota Singkawang ,Pemangkat,Selakau,Tebas,dan Sambas antrian panjang kendaraan disetiap SPBU hingga kemarin dan hari ini masih terjadi,walau banyak kios yang menjual Premium(bensin) namun harganya rata-rata masih diatas Rp.7000,perbedaan harga yang sangat mencolok inilah yang membuat para pengendera rela berantrian panjang untuk mengisi bahan bakar di SPBU yang harganya Rp.4500.

Tapi keadaan ini menjadi berkah tersendiri bagi para pengecer di kios-kios,dengan harga jual yang tinggi mereka rela antri mengisi full kendaraan mereka kemudian memindahkannya kedalam tempat yang telah disediakan kemudian mengantri lagi,bila tempat-tempat yang mereka bawa sudah penuh terisi barulah mereka membawanya pulang untuk dijual dikios kios.

2 komentar:

Rhyno (Chelonia Mydas) Minggu, Februari 13, 2011 5:04:00 PM  

Kemungkinan ini dampak dari kebijakan pemerintah yg ingin membatasi penggunaan premium maret atau april mendatang..

sy pikir sudah saatnya kita belajar untuk mengurangi pemakaian BBM jenis ini, karena suplai minyak bumi yg ada sekarang sudah semakin menipis..

alternatifnya gunakan sepeda.

™IbnuL Sabtu, Maret 05, 2011 5:18:00 AM  

Yah . . .Menggunakan sepeda jak bang rhyno . . Ramah lingkungan kan

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP