31 Juli, 2011

SAMBAS BERPUASA

Sambas berpuasa..?..mungkin kedengaran aneh buat pembaca,tapi tak usah dipikirkan,karena judul posting ini hanya merupakan ungkapan Selamat buat warga muslim Sambas "SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA".


Bulan Ramadhan diSambas lebih akrab dengan sebutan "Bulan Puase",dimana warga muslim berlapar dahaga hanya untuk mengharap ridha dari Allah tuhan alam semesta.
Menurut adat kebiasaan warga Sambas,Pada bulan puase mereka akan memasang lampu penerangan jalan didepan rumah mereka,ini bertujuan untuk menerangi warga yang akan pergi kemesjid melaksanan shalat Tarawih.
Sementara anak-anak sibuk membunyikan meriam bambu untuk menyemarakkan bulan yang penuh berkah.disetiap sore ibu-ibu sibuk menyiapkan kue untuk berbuka puase,mereka membagikan kue tersebut kepada tetangga disekitar rumah mereka.

Dipasar-pasar didirikan kios-kios untuk menjual aneka kue dan minuman buat berbuka,menambah keriangan dan kemeriahan Bulan Puase di "Negeri Sambas".

Administrator Blog ini tak lupa mengucapkan "Selamat menjalankan Ibadah Puasa" buat umat Muslim diseluruh penjuru dunia.Semoga keberkahan selalu menaungi umat yang taat menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah Azza Wajalla.

1 komentar:

Robin PayTren Selasa, Agustus 02, 2011 5:13:00 PM  

selamat puase untokkan semue urang sambas..... bentar agek dah nak bukak....

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP