03 Februari, 2011

IMLEK

Tampaknya Tahun baru Imlek kali ini begitu meriah,hampir semalaman tak ada waktu yang terlewatkan tanpa dentuman petasan,kembang api berwarna warni meluncur menghiasi langit yang sedikit berawan.


Menurut sebagian orang hujan ditahun baru Imlek adalah perlambang hoki atau keberuntungan,dan hampir dipastikan setiap menjelang imlek hujan akan turun.

Kabupaten Sambas adalah daerah pesisir Pantai utara yang sebagian penduduknya adalah WNI keturunan Tionghoa yang memang sudah lahir dan dibesarkan dibumi Khatulistiwa ini.
Mayoritas WNI keturunan Tionghoa ada di Kota Singkawang yang sekarang sudah dimekarkan menjadi pemerintahan kota dan tidak lagi termasuk dalam Pemerintahan Kabupaten Sambas.

Kota Singkawang adalah kota tujuan wisata setiap Tahun Baru Imlek,disini selalu diadakan pesta kebudayaan Tionghoa,seperti tarian barongsai dan atraksi Naga yang panjangnya hingga ratusan meter dan tercatat didalam Museum Recor Indonesia (MURI).

Bagi anda yang ingin berlibur dan menyaksikan kemeriahan Tahu Baru Imlek datang saja Ke Kota Sambas,Pemangkat dan Singkawang karena anda pasti akan menyaksikan sesuatu yang berbeda dari perpaduan kebudayaan yang telah membaur sejak ratusan atau bahkan mungkin ribuan tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP