31 Juli, 2011

SAMBAS BERPUASA

Sambas berpuasa..?..mungkin kedengaran aneh buat pembaca,tapi tak usah dipikirkan,karena judul posting ini hanya merupakan ungkapan Selamat buat warga muslim Sambas "SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA".


Bulan Ramadhan diSambas lebih akrab dengan sebutan "Bulan Puase",dimana warga muslim berlapar dahaga hanya untuk mengharap ridha dari Allah tuhan alam semesta.
Menurut adat kebiasaan warga Sambas,Pada bulan puase mereka akan memasang lampu penerangan jalan didepan rumah mereka,ini bertujuan untuk menerangi warga yang akan pergi kemesjid melaksanan shalat Tarawih.
Sementara anak-anak sibuk membunyikan meriam bambu untuk menyemarakkan bulan yang penuh berkah.disetiap sore ibu-ibu sibuk menyiapkan kue untuk berbuka puase,mereka membagikan kue tersebut kepada tetangga disekitar rumah mereka.

Dipasar-pasar didirikan kios-kios untuk menjual aneka kue dan minuman buat berbuka,menambah keriangan dan kemeriahan Bulan Puase di "Negeri Sambas".

Administrator Blog ini tak lupa mengucapkan "Selamat menjalankan Ibadah Puasa" buat umat Muslim diseluruh penjuru dunia.Semoga keberkahan selalu menaungi umat yang taat menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah Azza Wajalla.

Read more...

30 Juli, 2011

PAWAI AKBAR SEKABUPATEN SAMBAS 2011

Pagi tadi tanggal 30 Juli 2011 dihalaman Kantor Bupati Sambas,telah diadakan Pawai akbar untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1432 Hijriyah

Pawai akbar sekabupaten Sambas ini dibuka langsung oleh wakil Bupati Sambas Pabali Musa,dengan diiringi barisan Marching band dari Pesantren Basuni Imran sebagai pemimpin barisan,diikuti oleh kontingen dari tiap Kecamatan seperti Selakau,Salatiga,Semparuk,Pemangkat,Tebas,Jawai,Jawai Selatan,Sebawi,Sambas,Sajad,Subah,Galing,Sejangkung,Sajingan,Teluk Keramat,Tangaran,Paloh,Tekarang dan desa-desa seKabupaten Sambas.

Iring-iringan panjang berjejer kurang lebih lima (5) kilometer,dengan peserta lebih dari sepuluh ribu(>10.000) orang,karena menurut panitia pelaksana ,kemarin sudah terdaftar sebanyak 10500 (sepuluh ribu lima ratus orang) peserta,ditambah dengan peserta yang baru mendaftrarkan diri pagi tadi.

Dalam acara Pawai akbar ini iring-iringan menempuh rute lebih kurang sepuluh kilometer,melewati jembatan Sabbo’,Kampung Manggis,berputar dijembatan Pasar Pagi,terus berbelok di pertigaan lapangan sepakbola Gabsis,terus melewati pasar Sambas dan lurus kembali menuju titik semula Kedesa Dala Kaum hingga berkumpil kembali di alun-alun Kantor Bupati Sambas.

Setelah semua kontingen sampai,Panitia Pelaksana melakukan pencabutan undi (Door price) yaitu untuk setiap kecamatan satu orang berhak mendapatkan hadiah umroh,ditambah dengan penghargaan kontingen terbesar,kontingen dengan barisan terbaik,dan masih banyak hadiah-hadiah hiburan yang lain.

Menurut wakil Bupati Sambas Pabali Musa,acara pawai akbar ini akan diadakan setiap tahun dan bertujuan untuk membangkitkan semangat religius serta mempersatukan umat,khususnya umat Islam diKabupaten Sambas.


Read more...

19 Juli, 2011

PENYEBAB TURUNNYA PAGERANK BLOG

Peringkat blog tiba-tiba turun..?..Mungkin ini adalah hal wajar,namun cukup menyebalkan dan bikin kesal,inilah yang sering terjadi bagi blog-blog yang udah jarang di update seperti blog saya ini..hehehe…

Kalau anda tak ingin peringkat blog anda turun atau ingin peringkat blog anda terus naik,hal pertama yang harus anda lakukan adalah sering mengupdate blog anda dan jangan lupa hal yang paling sakti yaitu tukaran link secara berkala atau blogwalking.

Hanya dengan hal-hal kecil diatas,dijamin blog anda peringkatnya tak akan melorot,lupakan metadata,lupakan seo,atau yang lain,kalau hanya ingin mengejar peringkat..ya harus rajin posting ditambah tukaran link,itulah tehnik terampuh yang kadang dilupakan..dan Saya adalah orang yang suka melupakan hal tersebut,jadi jangan heran bila melihat pagerank blog ini naik turun…
Semoga bermanfaat..!

Read more...

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP