09 September, 2012

KARENA TANDA TANGANI PENJUALAN LAHAN SENILAI 4,7 M KADES BATU MAKJAGE DIDEMO


KADES bernama Hadran,di Desa Batu Makjage Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas-Kalimantan Barat telah didemo dan dituntut menandatangani surat pengunduran dirinya.
Kejadian ini berawal dari terbongkarnya kasus penjualan lahan garapan kelapa sawit didesa Batu Makjage seluas 1176,3 hektare yang dilakukan oleh sekelompok oknum,dan Kades Hadran telah menerbitkan surat keterangan tanah tersebut,
agar bisa dijual kepada pihak perusahaan PT.SUM.Padahal diatas lahan tersebut telah diterbitkan izin HGU atas nama PT.SUM juga.

Karena terbongkarnya kasus tersebut,masyarakat meminta kepada BPD untuk mengundang Kades Hadran ke Balai Desa untuk memberikan penjelasan tentang lahan tersebut dan meminta kades yang bersangkutan untuk menyiapkan lahan seluas 700 ha,untuk lahan plasma masyarakat,sebagai ganti lahan yang telah dijual.

Karena kades yang bersangkutan tidak bisa memenuhi tuntutan masyarakat untuk mengganti lahan,maka masyarakat menuntut Kades Hadran menandatangani Surat Pengunduran diri saat itu juga.
Pihak keamanan yang datang dari KAPOLSEK TEBAS Dan KAPOLRES SAMBAS serta pegawai Kecamatan Tebas dan Satpol PP  tak bisa meredam tuntutan warga yang sudah sangat kecewa atas perilaku Kades mereka,akhirnya setelah didemo dari pukul 2 siang hingga pukul 20 wib,Kades Hadran bersedia menandatangani Surat Pengunduran diri tersebut (tertanggal 03 September 2012 dan diberi stempel desa).

Tetapi hingga berita ini diturunkan,Pihak kecamatan masih menunda-nunda untuk memproses Surat Pengunduran diri Kades tersebut,inilah yang membuat masyarakat Desa Batu Makjage curiga,jangan -jangan ada oknum dikecamatan yang ikut terlibat dalam kasus penjualan lahan tersebut.

1 komentar:

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP