03 Juni, 2010

CERITA RELAWAN M YASIN SAAT DISERANG TENTARA ISRAEL

Berita yang dilansir pemerintah Israel tentang penyerangan yang dilakukan pasukanya adalah untuk membela diri sangat berdeda dengan pengakuan relawan asal Indonesia M Yasin,yang ikut dalam rombongan para relawan di kapal Mari Marmara menuju Gaza, Palestina.

Menurut cerita M Yasin saat diwawancarai secara langsung oleh TV One,beliau melaporkan bahwa sebelum melakukan penyerangan dari helicopter,tentara Israel mencoba melakukan pembajakan kapal melalui kapal perang mereka,mereka melakukan rentetan tembakan,dan desingan serta dentuman senjata tak berhenti menghujani kapal para relawan.
Setelah merasa gagal masuk melalui kapal karena blockade yang dilakukan para relawan,tentara Israel melakukan penyerangan melalui helicopter,sebelum tentara Israel turun mereka menyapu dek kapal dengan tembakan dan hal inilah yang memaksa para relawan untuk melakukan perlawanan (pembelaan diri).

Menurut M Yasin dia berhasil melakukan liputan selama kurang lebih satu jam,sampai akhirnya kapal Mavi Marmara berhasil dibajak tentata Israel dan kamera yang digunakannya untuk mengambil gambar dirampas,perlakuan yang diberikan tentara Israel sangat tidak manusiawi,bahkan reporter TV One tersebut sempat mendapat pukulan dan diikat oleh tentara Israel.
Seluruh kamera,laptop,semua kaset dan dokumen yang ditemukan merekam kejadian tersebut dimusnahkan Israel,dan Israel membuat cerita mereka sendiri tentang insiden “flotilla” tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP