10 Juni, 2010

NETTER SAMBAS

BERT972 NETTER SAMBASDua tahun yang lalu,bahkan setahun yang lalu kalau saya survey keyword tentang,Kabupaten Sambas,Sejarah Sambas,Kesultanan Sambas,Biak Sambas,Anak Sambas,Negeri Sambas,Blogger Sambas,Netter Sambas,atau apapun yang berkaitan dengan tema Sambas maka informasi yang muncul pada search engine google,Yahoo atau Msn sangat minim,bahkan banyak keyword yang tidak ada sama sekali.


Karena hal diataslah satu setengah tahun yang lalu Saya berinisiatif membuat blog yang mengupas tentang Sejarah Sambas secara detil,bahkan dengan segala keterbatasan saya membuat sebuah ebook tentang Sejarah Sambas,karena kala itu tak ada satupun ebook yang bertemakan Sambas dijagad maya.
Kemudian ada teman yang ikut tertarik membuat logo untuk Blogger Sambas berformat png…Dan akhirnya sayapun berinisiatif mendesain logo banner untuk Blogger Sambas,kala itu logonya saya buat berformat SWF/FLASH.

Setelah cukup banyak support sesama netter akhirnya impian kita semua terwujud,sekarang banyak blog/situs lain yang menulis tentang Sambas didunia maya.Tapi ada sesuatu yang terasa mengganjal dibalik kebahagiaan tersebut,setelah kita berusaha keras mengumpulkan data dan informasi tentang sejarah Kabupaten Sambas,ternyata kini banyak netter yang langsung copy paste tanpa mau menampilkan link blog penulis.Tapi hal ini syah-syah saja,toh tidak ada keharusan untuk itu,Cuma yang jadi tanda Tanya kita adalah,kapan netter kita bisa maju kalau terlalu banyak copas.
Sebagai seorang pemula Saya juga sering copy paste,tapi Saya menuliskan sumber berita/tulisan tersebut,memang ada bagian bagian yang kita harus copy paste dan tak perlu mencantumkan linknya,tapi ada bagian yang kita harus mencantumkan link dan sumber tulisan,misalnya untuk sejarah sebaiknya teman teman Netter menampilkan sumber tulisan tersebut,karena ia menunjukkan keabsahan nilai sebuah sejarah.

Dimasa yang akan datang Saya sangat berharap netter-netter Sambas bisa mensejajarkan diri dengan netter dunia,dan Saya berharap akan banyak webmaster yang berasal dari Bumi Terigas Sambas.

4 komentar:

H. Nizam Jumat, Juni 11, 2010 9:45:00 AM  

Halo teman,
Terima kasih anda telah follow blog saya di Google Friend Connect. Senang sekali berkenalan dengan seseorang yang tinggal di Sambas.
Saya sudah follow blog anda yang menarik ini.
Semoga kita selalu sukses!

multibrand.blogspot.com

Donny Ardalando Kamis, Juni 17, 2010 12:36:00 AM  

Harap maklumlah bang, namanya juga kemudahan yg terlalu mudah, copas ye termasuk fasilitas lho!!

Makanya sekarang susah mau nyari penulis yg benar2 ingin menulis, kalau tidak dikarenakan iming2 recehan melalui iklan, pasti ada tujuan lain yg bersifat money oriented.

Tapi lama-kelamaan "mereka" pasti sadar, toh yg namanya copas tidak akan pernah dihargai oleh orang, sekali ketahuan dia copas, pasti diingat sama orang blog tsb tidak bermutu...

Ivan Taniputera Senin, Juli 12, 2010 1:51:00 AM  

Dengan hormat,

Saya Ivan Taniputera, sedang menulis buku mengenai sejarah kerajaan-kerajaan Nusantara pascakeruntuhan Majapahit. Buku saya juga memuat sejarah Sambas. Apakah saya boleh memasukkan gambar-gambar tentang istana dan peninggalan kerajaan Sambas dalam ebook Anda ke buku saya? Tentu saja saya akan mencantumkan sumbernya.

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Salam hormat,

Ivan Taniputera
ivan_taniputera@yahoo.com

BERT972 Sabtu, Juli 24, 2010 9:33:00 AM  

Pak Ivan yang terhormat...
Usaha anda sangat mulia,tentu saya sangat mendukung usaha anda,silakan dimuat saja apa-apa yang perlu menurut anda...

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP