25 Juni, 2009

CARA MEMBUAT LOADING SITUS TERCEPAT

Setelah banyak artikael yang membahas tentang Seo Kontes Dan Cara Menghiasi Blog atau Situs sekarang yang jadi masalah para master adalah kecepatan loading suatu situs.karena semakin banyak modifikasi dan memasang widget untuk mempercantik Blog dan situs akan berdampak pada waktu loading yang terasa lambat bahklan lelet banget.


Sebagian master memilih kualitas Posting dan mengutamakan seo kontes dibanding harus menghiasi halaman Blog /situs mereka...tapi tak jarang banyak yang tetap memaksakan berseo kontes dengan loading situs yang lambat minta ampun,karena terlalu banyak widget dan modifikasi yang sebenarnya tidak terlalu perlu.

Nah bagi para pemula Saya ingin berbagi beberapa cara untuk membuat loading situs menjadi cepat tanpa harus melupakan sisi keindahanya (untuk yang suka dekorasi).

Cara pertama adalah pemilihan Template,pilihlah beberapa template yang anda sukai dan uji disitus atau blog anda tanpa harus menyertakan widget (saya sarankan untuk membuat sebuah blog baru) yang khusus untuk percobaan ini,karena para master seo juga melakukan hal tersebut.ambillah template yang paling cepat waktu loadingnya....sebagai saran, sebaiknya memilih template yang masih belum diedit atau Template asli Blogger,..biasanya yang dua kolom lebih cepat loadingnya daripada yang tiga kolom atau empat kolom...

Cara Kedua kalau ingin mengedit template usahakan menggunakan kode Html,karena kode Css biasanya lebih rumit dibandingkan dari html.tapi kalau anda sudah fasih dengan Css atau Java scrib itu tak masalah...perbedaan html dengan css adalah,kata perintah dari css lebih ringkas dibanding html.tapi menurut pengalaman yang saya coba,Template yang banyak mengandung Css kurang efisien untuk berseo kontes (ini mungkin karena Saya tak bisa menemukan formula yang sesuai).

Cara Ketiga adalah pemasangan widget,ini adalah yang paling menentukan,karena widget tertentu ada yang membuat loading situs menjadi lambat,widget yang terkesan berat adalah Flag counter,google translate,dan beberapa iklan akan membuat browser anda semakin berat mengakses suatu situs,oleh karena itu,pasanglah iklan yang tidak terlalu panjang atau banernya terlalu besar...pemasangan widget yang menampilkan pengikut Blog “follow” adalah sesuatu yang perlu anda perhitungkan kembali kalau anda ingin lebih mempercepat loading halaman situs/blog anda.karena widget tersebut terhitung berat bagi pengguna dial up/internet dengan koneksi lambat.

Cara keempat adalah membatasi pemasangan image (gambar) pada side bar atau Postingan....kalaupun harus dipasangi gambar,perkecillah ukuran gambar dengan cara di compres,dan buat dalam format jpeg...tampilan musik dan tampilan Slide gambar akan semakin memperlambat loading halaman situs,dan ini akan membuat pengguna internet dengan koneksi dial up yang berkecepatan lambat akan malas untuk berkunjung kesitus kita.

Nah,yang diatas adalah cara cara dasar yang bisa jadi pertimbangan bagi para pemula untuk membuat loading blog/situs mereka menjadi lebih ringan dan cepat,sebenarnya ada beberapa trik lagi,namun menurut saya akan terlalu membingungkan untuk seorang pemula,jadi sekian dulu ya,silakan pilih antara situs yang indah atau punya kecepatan loading super cepat,atau anda ingin kedua duanya..?...

Pada postingan lain saya akan menambahkan beberapa trik ampuh agar loading blog/situs menjadi super cepat...itupun kalau anda mau menerapkanya,karena jujur saja,sebenarnya saya lebih senang untuk ber Seo kontes...he..he..he...


2 komentar:

YM: wea.diary Kamis, Juni 25, 2009 1:22:00 PM  

Iya yah... penginnya tampil cantik dan ramai dengan pernak pernik kelap kelip di sana sini dengan template dan widget... eeh jadi lambat. "Lebih cepat lebih baik" ? or "Lanjutkan", pilihlah dengan bijak dan sreg di hati :)

Peluang Daniel Rabu, Juli 01, 2009 1:14:00 PM  

Hehehe, setuju nih kawan..
thanks buat infonya.

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP