26 Juni, 2009

CARA MEMPERCEPAT LOADING BLOG DENGAN CSS DRIVE

Ini adalah kelanjutan tulisan saya kemarin tentang cara mempercepat loading blog,karena loading blog yang lambat akan membuat pengunjung bosan dan ogah untuk datang kembali... Dibawah ini saya akan akan berbagi tips untuk mempercepat loading blog dengan cara mengkompres kode CSS blog kesayangan anda.


Loading blog yang cepat biasanya membuat visitor betah dan akan membaca postingan anda sepenuhnya serta akan mencoba membuka-buka berbagai artikel yang ada dalam blog tersebut. Sebagai contoh bila anda menemukan suatu situs dari search engine, lalu saat anda masuk ke situs tersebut loadingnya terasa lambat sekali, pasti tidak lama anda akan langsung putar haluan dan ogah melirik halaman yang lain.. ya, kan? …langkah ini saya dapatkan dari mas dhani'S.

Teknik kompresi pada CSS dapat meningkatkan kinerja loading halaman blog Anda. Dalam arti di sini adalah tidak jadi super cepat, tapi cenderung ke arah optimalisasi CSS. Anggap saja di sini semua kecepatan koneksi kita sama yah...

Langsung saja ambil langkah-langkahnya sebagai berikut :

Silakan buka situs ini,dan ikuti petunjuk dibawah langkah demi langkah.

Situs di atas merupakan layanan gratis dari CSS Drive - CSS Compressor yang biasanya digunakan untuk tujuan mengkompres CSS.

Saya sarankan untuk Blogger pemula yang masih awam di bidang CSS, jangan mencoba mode Super Compact dan Strip any comments..

# -Gunakan saja mode Light dan don't strip any comments terlebih dahulu. Untuk level kompresi yang lebih tinggi itu dapat dicoba pada tingkat kompresi pilihan Advanced mode tapi untuk langkah awal gunakan saja dulu mode Light.

# -Selain fungsi kompres mode, kita juga mengenal Uncompress. Biasanya digunakan untuk memulihkan kode yang sudah di kompress .tapi CSS Drive sayangnya tidak memiliki fungsi ini, jadi saya sarankan anda untuk memback-up dulu template blog anda sebelum melakukan kompresi.

# -Masuk ke blogger.com -> Tata Letak -> Edit HTML,cari kode CSS yang biasanya terletak di antara kode <b:skin><![CDATA[ ---------------- dan --------------- ]]></b:skin> silahkan Copy dan Paste pada kolom Insert CSS code di CSSDrive lalu klik tombol Compress-it!..(pastenya dihalaman compress /situs yang anda pilih diatas).

# -Di CSS Drive akan muncul hasil CSS yang di kompres, silahkan Copy dan ganti kode CSS di Blogger dengan kode baru ini dengan cara Paste overwrite/replace.(letakkan ditempat semula)

# -Setelah itu tekan Save Template… Selesai…

Jika anda tertarik ingin mempercepat loading blog/situs anda,langkah ini patut untuk dicoba…semoga sukses…!...


4 komentar:

saungweb Senin, Juli 13, 2009 12:07:00 AM  

tips nya mau di coba.. cuman kalau nanti pingin kembali ke yg asli gimana yah...

Yos Sabtu, Juli 18, 2009 9:19:00 PM  

ini mungkin yg saya butuhkan dalam blog saya,dimana blog sy sdh mulai LEMOT...oh ya kira2 berapa detik perbedaannya bila kita ubah CSSnya dg CSS DRIVE...mohon infonya ?

salam kenal
by yosaadi.blogspot.com

BERT972 Kamis, Juli 30, 2009 9:50:00 AM  

Buat Saung = copy dulu yang aslinya ,simpan pada Notepad.kalau mau kembalikan tinggal copy lagi dan tempatkan pada lokasi semula..tentu yang hasil compress harus didelet dulu....

mengenai kecepatan loading tergantung jaringan yang anda gunakan dan,template anda juga pengaruh ..Yoss..

maggot Minggu, April 18, 2010 7:15:00 AM  

thanks udah saya coba mas.

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP