23 Februari, 2009

DANAU SEBEDANG “OBYEK WISATA KABUPATEN SAMBAS”

DANAU SEBEDANG “OBYEK WISATA KABUPATEN SAMBAS”

Sekitar lima atau sepuluh menit perjalanan darat dari Kota Tebas atau dua puluh menit dari kota Sambas kita akan menemui gugusan perbukitan hijau yang membentang dari arah sungai Sambas hingga perbatasan kabupaten sambas dan Bengkayang…

Diantara bukit yang berada didesa Sebedang dan desa Sepuk terdapat sebuah danau indah yang merupakan obyek wisata kebanggaan kabupaten Sambas,…Danau yang airnya jernih ini digunakan PDAM untuk mensuplai air bersih buat masyarakat dikota Tebas dan sekitarnya,..Danau ini terkenal dengan sebutan “DANAU SEBEDANG”.,Pada Zaman Kesultanan Sambas ditempat ini dibangun tempat peristirahan untuk keluarga Sultan.

Kalau ingin berkunjung ketempat ini sebaiknya pada sore hari,karena pada jam tersebut banyak pengunjung yang santai atau berenang dan banyak pula yang datang untuk memancing,,atau kalau anda ingin menikmati wisata kuliner singgahlah di pondok pondok pingiran danau karena disini disediakan beraneka makanan dan minuman segar,dan yang spesial pasti ikan mas panggang atau dimasak asam pedas ala Sambas..wah sungguh tak terbayangkan,..dan anda bisa memilih sendiri ikan ikan yang akan anda santap,karena ikan tersebut masih berenang hidup dalam keramba tepat disamping pondok pondok tersebut…

Atau kalau anda ingin yang lebih meriah ,datanglah pada hari libur atau hari Minggu,sudah pasti anda akan melihat ramainya pengunjung yang berpasang pasangan untuk pergi menceburkan diri didanau (tanpa dipungut biaya) atau sekadar duduk santai…kalau anda tidak bisa berenang gunakan saja perahu bebek yang khusus disewakan buat pengunjung yang ingin mengelilingi danau sambil menikmati sejuk udara pegunungan dan indahnya panorama alam didanau tersebut…

Atau anda ingin yang lebih ramai datanglah pada dua hari lebaran atau tiga hari lebaran setiap tahun,karena disini akan ada artis artis ibukota yang manggung untuk memeriahkan suasana….

Apakah anda tertarik..?..
Silakan tinggalkan komentar anda…

7 komentar:

Donny Ardalando Senin, Februari 23, 2009 5:51:00 PM  

"DANAU SEBEDANG “OBYEK WISATA "MALAM" KABUPATEN SAMBAS”"

Jangan lupa, tempat tersebut menjadi tempat terselubung apabila malam hari menjelang, banyak kegiatan2 yg kurang enak ber"transaksi" disini.

Boleh dibilang disinilah tempatnya "MAKSIAT" di daerah Sambas.
Kalau merasa kurang yakin, datang aja sendiri kira2 pukul 21.00WIB keatas, banyak karaoke "plus" disana.
Mau tau ciri2nya, cari aja tempat yg berupa warung2 kecil tertutup, kalau siang hari mereka lebih memilih tidak buka atau berdagang kecil2an, tapi begitu malam menjelma, siap2 aja deh dengan musik2 yg seronok disetiap sudut wisata.
Boleh dibilang, sebedang adalah tempat wisata berwajah GANDA.
Kemudian, didaerah Sorat, dekat dengan desa Sabung ada yg namanya "SEBEDANG 19", mau tau lebih lanjut, nanti aja deh....
To be Continued....

Dadang Senin, Februari 23, 2009 7:49:00 PM  

Saya setuju dengan dony....

biasenye tampat biak2 sambas carek LIPEH d'SEBEDANG e...

andi32 Kamis, Februari 26, 2009 5:36:00 PM  

Wah. Tahu dari mana nih Dony...
Asyik dong ke sana malem2, tapi gak koq. Walau bagaimana pun juga maksiat tidak boleh ada di Sambas.Sambas kan serambi Mekah kate orang.
Yg membuat pertanyaanku,apa masyarakat disekitar Sebadang dak merasa risih tuh dengan adanya warung remang2 itu.
Selagi masyarakat sekitarnya dak menggubris atau menghalalkannya ya.. tetap ajak warung2 akan subur di Sambas.

Donny Ardalando Selasa, Maret 03, 2009 4:03:00 PM  

Bukan Lagi rahasia umum ye Bang??!!!
Hampir semua orang tau, apalagi penduduk sekitar?,..Saya aja yg berdomisili di Sambas bisa tau.

Tetapi jangan pula beranggapan bahwa saya merasa "senang" dengan tempat2 tersebut, malah sebaliknya.
Tapi yah, apa mau dikata, penduduk setempat aja ngga perduli, apalagi kita orang jauh, mau ikut perdulipun takutnya malah dibilang ngga punya urusan/ kurang kerjaan ya??!!!

Good Bye Deh Serambi Mekah...

Bisnis Online Senin, Maret 23, 2009 8:02:00 PM  

iye.....saye pernah ga ke sebedang tuh...tadak diuros pemerintah, jadi dimanfaatkan. klo ke sana serasa disarang ",,,,"

evandi dwiputra Kamis, Juli 26, 2012 11:37:00 PM  

oh my god tempat seindah itu di jadikan sarang maksiat

Posting Komentar

Pengguna anonim bebas berkomentar,tapi "Maaf" semua komentar memerlukan persetujuan untuk diterbitkan.

Pengikut

Download Ebook,Internet Mobile & Gadget

RANDOM POST

  © Blogger templates Modifikasi The Professional Gradient Template by Albert Kennedy 2010

Back to TOP